Mendukung era Digitalisasi, DPUTR Kab. Pati luncurkan Aplikasi SI-DARJA

Rabu, 19 Jun 2024 | 13:23:21 WIB - Oleh Administrator


Mendukung era Digitalisasi, DPUTR Kab. Pati luncurkan Aplikasi “SI-DARJA”

Senin 10 Juni 2024 PJ. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, ST., MT., Sekretaris Daerah Drs. Jumani, M.Si., Plt Kepala DPUTR Kab. Pati Riyoso, S.Sos., MM., Inspektur Daerah Kab. Pati Bapak Agus Eko WIbowo S.Farm., Apt., MM., Kepala BPKAD Kab. Pati Bapak Drs. Sukardi., Kepala Diskominfo Ibu Ratri WIJAYANTO,s.stp.,M.,Si., Kabag PBJ Setda Kab. Pati Bapak Alfonsus Riko Rinaldi, S.STP., Kabag Organisasi Setda Kab. Pati Indah Pebriana W., S.STP.,M.Si., Perwakilan Tokoh Masyarakat, Akademisi STT Ronggolawe Cepu, ketua Asosiasi dan anggota, Rekan-rekan media, Kepala Bidang DPUTR Kab. Pati beserta staf dan jajarannya menghadiri peluncuran aplikasi Sistem Informasi Data Barang dan Jasa (“SI-DARJA”) di ruang Pragola Sekretaris Daerah Kabupaten Pati. 

PJ Bupati Pati menjelaskan bahwa aplikasi “SI-DARJA ini merupakan wujud komitmen dan efisiensi dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan barang dan jasa.

 “Di era perkembangan teknologi digital saat ini, pemanfaatan teknologi dan informasi sangat berpengaruh dalam menunjang tata kelola pemerintahan yang baik dan mendukung pelayanan publik yang prima.” Ujar PJ Bupati Pati. 

Diharapkan dengan Aplikasi “SI-DARJA” ini dapat menjadi solusi yang efektif dalam mempermudah akses pengelolaan data barang dan jasa, yang lebih khususnya pada DPUTR Kab. Pati, sehingga proses administrasi dapat berjalan dengan akurat, cepat dan transparan.  

“Dengan Aplikasi “SI-Darja” ini proses pengadaan barang dan jasa dapat dilakukan lebih efisien dan terhindar dari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.”Ujar Bapak Henggar.

Program rekapitulasi, penanganan, penataan dan pemeliharaan data barang dan jasa kini akan terlaksana secara digital dan dapat mendukung peningkatan kinerja. Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan mempermudah dan mempercepat koordinasi serta komunikasi antara berbagai pihak terkait dalam proses pengadaan barang dan jasa. 

PJ Bupati Pati juga menghimbau agar seluruh elemen yang hadir dapat berkontribusi dan memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.” Setelah diluncurkan, aplikasi ini harus diimplementasikan secara konsisten dan juga harus dilakukan pengembangan kedepannya dan dapat memberikan manfaat dalam mewujudkan tata kelola Pemerintahan Kab. Pati yang lebih baik, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. terangnya.