Pembersihan Tanaman Liar dan Sampah di Daerah Irigasi Triguno Kecamatan Pucakwangi
Pembersihan Tanaman Liar dan Sampah di Daerah Irigasi Triguno Kecamatan Pucakwangi oleh UPTD Irigasi Wilayah III, P3A, dan Pemerintah Desa Setempat

Rabu, 08 Mar 2023 | 13:59:27 WIB - Oleh Administrator


Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Irigasi Wilayah III Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten bersama Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan Perwakilan Pemerintah Desa setempat melakukan kegiatan Pembersihan Tanaman Liar dan Sampah di Daerah Irigasi (DI) Triguno Kecamatan Pucakwangi, 7 Maret 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar aliran air irigasi bagi petani dan memenuhi kebutuhan air bagi petani. Dalam kegiatan pembersihan ini UPTD Irigasi Wilayah III juga melakukan koordinasi kepada pemerintah desa agar masyarakat setempat tidak menanam tanaman keras, rumput gajahan dan pohon pisang di bantaran daerah irigasi (DI) dikarenakan dapat merusak tanggul daerah irigasi dan menyebabkan tanggul daerah irigasi jebol. 

Diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat akan lebih sadar dalam tidak membuang sampah sembarangan, menjaga dan merawat daerah irigasi dengan baik agar bisa digunakan untuk mengairi kebutuhan air untuk pertanian dengan lancar dan maksimal.