Pengarahan Bupati Pati Tentang Kegiatan Bantuan Keuangan Pembangunan Sarana Prasarana Perdesaan
Pengarahan Bupati Pati Tentang Kegiatan Bantuan Keuangan Pembangunan Sarana Prasarana Perdesaan Tahun 2022

Kamis, 02 Jun 2022 | 10:22:07 WIB - Oleh Administrator


PATI- Pada hari Rabu, tanggal 6 April 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati melaksanakan acara kegiatan Pengarahan Bupati Pati tentang Kegiatan Bantuan Keuangan Pembangunan Sarana Prasarana Pedesaan Tahun 2022 yang bertempat di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Bupati Pati, Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati, Bapak Pimpinan DPRD Pati, Ketua Komisi C DPRD Pati , Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati, Inspektur Kabupaten Pati, para Camat dan Kepala Desa. Pada acara tersebut Bapak Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. memberikan pengarahan kepada Kepala Desa bahwa Bantuan Keuangan (Bankeu)  ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam pembangunan di desa-desa sesuai dengan proposal yang telah diajukan.

Menurut Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. Bantuan Keuangan (Bankeu) ini digelontorkan untuk menunjang pembangunan infrastruktur yang terdapat di desa. Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat semakin meningkat dan manfaat pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Bapak Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. juga menegaskan pada bantuan keuangan 2022 ini awalanya terdapat 718 titik kegiatan yang akan mendapatkan bantuan kegiatan keuangan, namun setelah diverifikasi jumlah yang dapat direalisasikan hanya 635 titik. Dalam kesempatan ini juga Bapak Bupati Pati juga berpesan ke Kepala Desa agar tidak mudah percaya dengan adanya bantuan-bantuan keuangan untuk pembangunan yang diberikan oleh pihak-pihak yang lain, dan beliau juga menyarankan agar Kepala Desa membuat usulan pembangunan melalui dengan proposal yang diajukan langsung kepada Bupati Pati.