Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Wajib Pajak bagi ASN di Kantor DPUTR Pati
Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Wajib Pajak bagi ASN di Kantor DPUTR Pati

Rabu, 25 Jan 2023 | 15:20:55 WIB - Oleh Administrator


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati (DPUTR Pati) bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pati (KPP Pratama Pati) menggelar kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Bagi Wajib Pajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor DPUTR Pati pada hari Rabu, 25 Januari 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 112/PMK.03/2022 tentang Nomor Pokok Wajib Pajak bagi Wajib Pajak Orang Pribadi, Wajib Pajak Badan, dan Wajib Pajak Instansi Pemerintah.

NPWP dengan format penomoran lama masih dapat digunakan Wajib Pajak pada layanan administrasi perpajakan secara terbatas hingga tanggal 31 Desember 2023. Sementara itu, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2024 seluruh layanan administrasi perpajakan dan layanan lain yang memerlukan NPWP, sudah menggunakan NPWP dengan format baru.

Adapun Panduan Pemutakhiran Mandiri Data Profil Wajib Pajak, bisa diakses pada Aplikasi DJP Online https://djponline.pajak.go.id/account/login. Sedangkan video tutorial tatacara validasi NIK menjadi NPWP dapat dilihat pada laman youtube DitjenPajakRI atau tautan https://www.youtube.com/watch?v=RZb2_hxl-Cs