UPTD Irigasi II DPUTR ikut Lomba Kinerja OP Irigasi Tk. Provinsi
Lomba Kinerja Operasional dan Pemeliharaan Irigasi Tingkat Provinsi Jateng diselenggarakan oleh Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah

Kamis, 30 Mei 2024 | 11:10:40 WIB - Oleh Administrator


UPTD Irigasi II DPUTR ikut Lomba Kinerja OP Irigasi Tk. Provinsi

Lomba Kinerja Operasional dan Pemeliharaan Irigasi Tingkat Provinsi Jateng diselenggarakan oleh Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah. Perlombaan ini meliputi kategori Juru Bendung dan Mantri dan kategori pengamat irigasi.

DPUTR Kab. Pati mengikuti lomba tersebut untuk kategori pengamat irigasi yang diwakili oleh Kepala UPTD Irigasi Wilayah II Bapak Abdul Rochman Tohir, ST. Dalam Kategori ini penilaian meliputi tiga sasaran yaitu aspek kelembagaan, aspek teknis dan aspek pendukung operasional dan pemeliharaan irigasi.

Penilaian dilaksanakan dalam dua sesi. Untuk sesi pertama dilaksanakan pada Rabu, 29 Mei 2024. Pada kesempatan sesi pertama ini tim penilaian melakukan assesment di kantor UPTD Irigasi WIlayah II dilanjutkan mengunjungi beberapa daerah saluran irigasi sebagai salah satu syarat penilaian. Untuk penilaian sesi kedua, tim UPTD Irigasi Wilayah II akan melaksanakan paparan dan presentasi materi di Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah pada Rabu 19 Juni 2024.

Tujuan dari diadakan Lomba Kinerja Operasional dan Pemeliharaan irigasi Tingkat Provinsi Jateng Kategori Pengamat ini merupakan bentuk apresiasi bagi insan pengelola Sumber Daya Air serta untuk mendorong kualitas pelaksanaan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan. Dalam perlombaan ini diharapkan tim dari UPTD Irigasi Wilayah II dapat mengharumkan nama DPUTR Kab. Pati dan Pemkab.Pati dengan menjadi juara di perlombaan tersebut.