Implementasi Si NonA di DPUTR Kab. Pati
Implementasi Si NonA di DPUTR Kab. Pati

Senin, 17 Okt 2022 | 10:10:50 WIB - Oleh Administrator


Sebagai Dinas teknis yang lingkup tugasnya sangat luas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati memiliki jumlah pegawai yang besar yang berkedudukan di kantor induk maupun di lima kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dibawahnya. Hal tersebut membutuhkan manajemen atau pengelolaan yang baik dan efisien agar dapat mendukung kinerja organisasi, baik untuk pegawai yang 

Berbeda dengan administrasi kepegawaian untuk ASN, pengelolaan administrasi kepegawaian untuk pegawai Non ASN belum mendapatkan perhatian serius. Untuk itu Kasubag Umum dan Kepegawaian DPUTR Kab. Pati menggagas sebuah inovasi untuk membangun sebuah Sistem Informasi Pegawai Non ASN “SI NonA” pada  DPUTR Kab. Pati.

Aplikasi “SI NonA” berisi database seluruh pegawai Non ASN, integrasi e-presensi ke dalam sistem, pengolahan data e-presensi, dan menu aduan khusus/ aduan intern. Dengan sistem ini diharapkan tercapai tertib administrasi pengelolaan pegawai Non ASN, peningkatan pelayanan kepegawaian baik intern maupun kepada stakeholder ekstern, perhitungan honorarium yang lebih akuntabel, juga berdampak positif terhadap peningkatan kedisiplinan dan kinerja pegawai Non ASN.