Perubahan SOTK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati
Perubahan SOTK di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati

Kamis, 06 Jan 2022 | 10:16:07 WIB - Oleh Administrator


Perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, ditindak lanjuti Pemerintah Kabupaten Pati dengan melantik sejumlah pejabat Organisasi Pejabat Daerah (OPD) terkait, pada Senin (3/1/2022) di Pendopo Kabupaten Pati.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati juga mengalami perubahan SOTK dengan perpindahan wewenang tanggung jawab Bidang Kebersihan dan Pertamanan dimana seksi Penerangan Jalan Umum (PJU) berpindah ke dinas Perhubungan dan Seksi Kebersihan Pertamanan berpindah ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan bersamaan dengan itu pula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati telah memiliki pemimpin baru yaitu H. Sudarno, ST yang sekarang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati, menggantikan Kepala Dinas sebelumnya yaitu A.Faisal. ST.MT. yang sekarang menjabat sebagai Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Pati.

Penetapan itu terhitung sejak Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan sejumlah pejabat structural lainnya di Pendopo Pati.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati yakni Bapak H. Sudarno, ST sebelumnya juga berdinas di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) dan awal tahun 2022 beliau dipercaya untuk memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan ini, Bapak Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. juga berharap para apparat khususnya yang dilantik untuk menjaga serta meningkatkan kualitas pelayaan terhadap masyarakat. Bahkan, tak cukup hanya itu melainkan juga dilaksanakan secara tulus.